Kamis, 19 Juli 2012

Penanaman 10 Ribu Pohon Manggrove Di Sabang

Ini foto gue yang di ambil pada tanggal 10/10/2010 di desa jaboi kota sabang. kegiatan ini dibuat bertujuan untuk mengurangi dampak dari pemaanasan global, atau yang lebih ngetren kalau sekarang di sebut dengan global warming. nah gue ingin berbagi sedikit tentang pengetahuan mengenai global warming.

Global warming adalah pemanasan global yang disebabkan karena suhu panas matahari yang dipancarkan kebumi tidak dapat kembali keluar angkasa. hal tersebut terjadi karena penumpukan Co2 di langit. sabagai contohnya seperti yang sering disebut dengan efek rumah kaca. contoh lebih sempelnya seperti mobil yang diletakkan ditempat panas, alias di tengah terik matari. nah ketika anda letakkan atau parkir mobil anda di tengah terik matari dengan kaca mobil tertutup, maka ketika anda masuk kedalam mobil maka akan terasa suhu didalam mobil menjadi panas. nah, panas tersebut terkurung didalam mobil karena tidak dapat menembus lapisan kaca. begitu juga dengan yang terjadi di bumi kita ini, panas yang masuk ke bumi, tidak dapat keluar dan teperangkap di bumi, sehingga bumi menjadi semakin panas.

kira-kira begitulan sedikit ilmu gue yang gue bagikan kepada loe-loe pade, kalau salah mohon dibenarkan, kalau benar, yasudah, jadi mau diapakan lagi. ayo teman-teman, kita jaga bumi kita. seperti salah satu caranya ya dengan melakukan penghijauan di daerah-daerah gundul. seperti yang gue lakuin dengan temen-temen gue.